2.900 Bibit Pohon Disalurkan BRI Cabang Rengat

RENGAT (Sapa Inhu) – 2.900 Bibit Pohon Disalurkan BRI Cabang Rengat. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memberikan apresiasi terhadap program BRI menanam. Sebab dengan program tersebut, BRI Cabang Rengat menyerahkan sebanyak 2.900 bibit pohon kepada masyarakat untuk disalurkan di tujuh desa pada lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Inhu.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat yakni Joni Maryanto SPi MSi dalam acara program BRI menanam yang dipusatkan di Desa Titian Resak Kecamatan Seberida, pada Selasa (30/8).

Joni Maryanto mengatakan “Program ini sejalan dengan program Pemkab Inhu dan sesuai dengan harapan Bupati Inhu, masing-masing desa terdapat tanaman buah lokal yang nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”.

Ia menyebutkan melalui program BRI menanam ini, lebih menitikberatkan pada lahan kosong dan areal pekarangan rumah masyarakat. Sehingga nantinya bisa untuk meningkatkan atau menambah pendapatan masyarakat. Program ini bisa memberikan hasil, tentunya harus ditanam, dirawat dan dikelola dengan baik oleh masyarakat yang menerima program tersebut.

Ia berharap “Kami begitu berharap, CSR yang ada di dalam program BRI menanam ini tidak hanya dilakukan di beberapa desa saja, karena pada saat ini hanya dilakukan di tujuh desa di Kabupaten Inhu, namun kami juga berharap bisa dilakukan di seluruh desa dalam wilayah Kabupaten Inhu,”.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Rengat yakni Ferry Widayanto mengatakan bahwa program ini diselenggarakan dengan melibatkan regional office BRI Selindo dan Unit Kerja Operasional untuk 1.882 desa.

Baca juga : Menteri PPPA Launching DRPPA Pada Pekan Depan

Ferry Widayanto mengatakan “Program yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk mendukung implementasi konsep Environmental, Social and Governance (ESG) dengan aktivitas penanaman tanaman keras produktif dan berbuah yang bisa mengurangi emisi karbon,”.

Menurut pendapatnya, dari 2.900 bibit pohon di antaranya 2.700 bibit pohon jenis mangga dan 200 bibit pohon jenis durian. Bibit pohon tersebut diberikan kepada tujuh desa Brilian yang tersebar di lima kecamatan. Tujuh desa itu di antaranya yakni Desa Titian Resak Kecamatan Seberida diberikan sebanyak 450 bibit pohon, Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida diberikan sebanyak 200 bibit pohon, Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku diberikan sebanyak 450 bibit pohon, Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku diberikan sebanyak 450 bibit pohon.

Selanjutnya untuk Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu diberikan sebanyak 450 bibit pohon, Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya diberikan sebanyak 450 bibit pohon dan Desa Baturijal Kecamatan Peranap diberikan sebanyak 450 bibit pohon.

Ia menjelaskan “Total bibit tanaman untuk lahan umum desa ini masing-masing diberikan sebanyak 200 bibit pohon, sebanyak 150 bibit pohon per BRI Unit yakni untuk nasabah KUR existing dan 100 bibit pohon per unit BRI nasabah KUR New. Ini merupakan bentuk terimakasih kami kepada para nasabah BRI yang sudah loyal dan setia kepada BRI,”.

Perwakilan Kades yang diwakili oleh Kades Titian Resak, Samanto ST menyampaikan ucapan terimakasih kepada BRI Cabang Rengat. “Semoga dengan dilakukan program pemberian bantuan bibit tanaman ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Inhu, khususnya masyarakat yang ada di desa kami, sehingga nantinya bisa menambah penghasilan bagi masyarakat,” ucapnya singkat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…

Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

RENGAT (Sapa Inhu) – Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Acara…