Tim Densus 88 Menggulung 1 Terduga Teroris di Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Tim Densus 88 Menggulung 1 Terduga Teroris di Inhu. Tim Densus (Detasemen Khusus) 88 Antiteror, kembali menangkap 1 orang terduga teroris tepatnya di Provinsi Riau. Kelompoknya beranggotakan sebanyak 8 orang terduga teroris yang merupakan jaringan dari sekelompok Anshor Daulah tepatnya di Kota Dumai.

Penangkapan teroris tersebut dilakukan pada area wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), bertempatkan di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Berdasarkan dari sumber informasi yang ada, Tim densus 88 berhasil yang berhasil merangkum atau mengamankan tersangka, penangkapan ini terjadi pada, Rabu, 14 September 2022 kemaren.

Baca Juga : Pelaku Pengemplang Pajak, Terancam 6 Tahun Penjara di Inhu

Tersangka berinisial WI diketahui menetap di Kelurahan Pangkalan Kasai yang diperkirakan sudah satu tahun lebih dia berdiam disana, tepatnya di RW 02 Pasar Belilas.

Tim Densus 88 Menggulung 1 Terduga Teroris di Inhu.”Dia (WI-red) itu ditangkap di areal SPBU Belilas sekira pukul 16.00 WIB. Penangkapan tersangka WI itu langsung dilakukan oleh Tim Densus 88 dari Mabes Polri,” ujar dari salah seorang warga setempat. Usai penangkapan tersangka teroris ini, tim melakukan penggeledahan mulai dari tempat tinggal yang bersangkutan. Selesai di TKP Tim Densus menemukan beberapa barang bukti, berupa sebuah laptop, 1 buah buku, dan 1 pucuk senapan angin,”ucapnya (Jumat, 16 September 2022).

Baca Juga : Program Jubah Emas, Janda Berhati Malaikat

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, melakukan pembenaran penangkapan tersebut. “Terdapat ada 1 orang yang ditangkap oleh Tim Densus Antiteror,” ujar Alponso.

Ketika ditanya lebih jelas rinciannya tentang penangkapan yang beranisial WI tersebut yang merupakan tersangka teroris, Kapolres Inhu itu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Terkait hal itu, penangkapan terduga teroris di Inhu, Densus mempunyai data lengkapnya,” kata singkat Alponso menjawab melalui via selulernya.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri, sebelumnya telah merilis bahwa untuk lebih siap dan siaga mengamankan 8 terduga teroris di Dumai. Sebanyak delapan terduga teroris yang telah ditangkap itu berinisial RP, JW, II, M, Z, MNS, ITZ, dan MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu. Kepala Desa Sipang…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…