Setelah Diresmikan Kajati, Balai Rehab Narkotika Belum Berfungsi

RENGAT (Sapa Inhu) – Setelah Diresmikan Kajati, Balai Rehab Narkotika Belum Berfungsi. Sampai saat ini balai rehab narkotika setelah diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr Jaja Subagja SH, MH, ternyata masih belum berfungsi. Sedangkan, balai rehab narkotika tersebut sudah mengambil tempat di RSUD Indrasari Rengat yang berada di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Walaupun tidak diketahui secara pasti, alasan balai rehab narkotika tersebut belum difungsikan. Padahal pada Rabu (3/8/2022) pekan lalu sudah dilaksanakan acara peresmian balai rehab narkotika oleh Kajati Riau.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indragiri Hulu (Inhu), yakni Furkon Syah Lubis SH MH pada saat dikonfirmasi masih belum memberikan jawaban tentang kapan akan difungsikannya balai narkotika tersebut. Bahkan sudah dilakukan konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, namun juga tidak kunjung dibalas.

Hal yang sama dikonfirmasikan kepada Humas Kejari Inhu yang juga merupakan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Arico Novi Saputra SH juga tidak menjelaskan tentang perihal tersebut. Kasi Intelijen hanya mengatakan, bahwa ditanyakan terlebih dulu kepada Kasi Pidum.

Namun, setelah empat hari usai dikonfirmasi, Kasi Intelijen belum juga memberikan penjelasan. “Bentar  ditanyakan dulu sama Kasdum,” jawab Kasi Intelijen saat itu.

Baca juga : Dugaan Korupsi PT Duta Palma Group, Saksi Diperiksa

Sehingga untuk saat ini, masih belum diketahui kapan balai narkotika bisa difungsikan atau dimanfaatkan oleh masyarakat. Begitu juga tentang sumber angggaran yang akan digunakan untuk operasional balai narkotika.

Selain itu, Direktur RSUD Indrasari Rengat, dr Muhammad Sobri ketika konfirmasi menyampaikan bahwa, pihaknya sudah menyiapkan peralatan standar untuk balai rehab narkotika tersebut. “Dua ruangan sudah disediakan beserta dengan peralatan pendukung” ujarnya.

Pihaknya juga masih belum mengetahui kapan balai rehab narkotika akan difungsikan. Namun menurut penilaiannya, ketika sudah ada warga yang tersandung kasus narkotika yang perlu direhabilitasi, pihaknya akan langsung menyiapkan tenaga medis.

Selain itu, pihaknya juga belum melakukan penunjukan dan pemberian tugas khusus kepada pegawai maupun dokter yang nantinya akan ditugaskan pada balai rehab narkotika. “Pada prinsipnya RSUD Indrasari Rengat siap menjadi pendamping pada balai rehab narkotika,” terangnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu. Kepala Desa Sipang…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…