Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap

RENGAT (Sapa Inhu) –  Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap. Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Inhu berhasil mengamankan tiga tersangka yang diduga sudah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni enam paket sabu dengan berat kotor, 25,07 gram.

Tiga orang pengedar sabu berhasil ditangkap atuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Inhu. Tiga tersangka kasus narkotika itu antara lain berinisial, SS (46), HH (22) dan RA (26), ketiganya sama-sama warga Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu. “Tersangka berhasil diringkus di rumah SS pada hari Kamis (18/8),” ujar Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Aipda Misran, pada Rabu (24/8).

Ia menjelaskan, pada Ahad (14/8) sekitar pukul 11.00 WIB, salah seorang anggota Satres Narkoba Polres Inhu mendapatkan informasi dari masyarakat. Yang mana di Jalan Arjuna, Desa Candirejo sering terjadi transaksi narkotika jenis Sabu.

Baca juga : Menjemput Aspirasi ke Pasir Keranji Dilakukan Muhammad Syafaat

Dari informasi yang sudah diterima tersebut, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren mengintruksikan sejumlah personel Satres Narkoba Polres Inhu untuk turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Pada saat itu, tim sudah mengantongi satu nama yang diketahui sebagai pengedar, yakni SS.

Setelah beberapa hari di lapangan, tepatnya pada hari Kamis (18/8) sekitar pukul 17.30 WIB, keberadaan SS terdeteksi dan tengah bertransaksi sabu di rumahnya. Tanpa menunggu waktu yang lama, tim segera meluncur dan berhasil mengamankan SS bersama dua orang temannya yang sedang duduk di teras belakang rumahnya.

Tak jauh dari tempat yang diduduki SS, ditemukan empat paket sabu yang sudah siap edar yang diakui miliknya. Setelah itu dilakukan penggeledahan badan, dan kembali ditemukan satu paket sabu di kantong celana. Bahkan, penggeledahan berlanjut ke dalam kamar SS dan kembali ditemukan satu paket sabu yang dibalut tisu di dalam tas yang ditaruh di atas kasur. SS tidak bisa mengelak lagi, setelah tim berhasil menemukan enam paket sabu. “Tim kami berhasil menemukan barang bukti yakni narkotika, selain narkotika tim juga berhasil mengamankan barang bukti yang lain seperti uang tunai sebanyak Rp11.527.000, handphone dan barang bukti lain yang berkaitan dengan aktivitas peredaran narkotika,” terangnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…

Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

RENGAT (Sapa Inhu) – Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Acara…