Rutan Kelas IIB Rengat Gelar Posyandu Lansia

RENGAT (Sapa Inhu) – Rutan Kelas IIB Rengat Gelar Posyandu Lansia. Program ini memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga lanjut usia (lansia) yang menjalani masa hukuman, beserta bentuk perhatian yang lebih, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang menggelar pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Posyandu lansia tersebut bertempatan di Aula dr Sahardjo Rutan Rengat, yang disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Rengat, Abdul Aziz dengan didampingi Kepala KPR, Wan Rezwanda, beserta tenaga dokter Rutan Rengat, pada Rabu (14/9/2022).

Rutan Kelas IIB Rengat Gelar Posyandu Lansia. “Posyandu lansia ini, merupakan sebuah bentuk fasilitas pelayanan kesehatan yang kita berikan khususnya kepada warga binaan yang telah lanjut usia,” ucap dari Abdul Aziz

Baca Juga : Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan mereka (para lansia-red) dalam menghadapi dan menjalani masa hukuman di Rutan Rengat.

Aziz mengatakan, “Dengan adanya program Posyandu Lansia ini, Kita harapkan para WBP penghuni Rutan Rengat hendaknya dapat menjalankan keseharian mereka dalam keadaan sehat, sehingga kembali ke lingkungan keluarga nantinya.

“Rutan Rengat saat ini telah memiliki dua orang tenaga medis yang berprofesi sebagai dokter, dan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga binaan, dan terkhususnya bagi WBP yang telah lanjut usia,” terangnya Aziz.

Program Posyandu Lansia yang kita terapkan ini, merupakan arahan dari Kanwil Kemenkum HAM Riau, dalam upaya mencegah gangguan kesehatan yang ada, serta melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi kesehatan mereka. “ungkapnya.

Baca Juga : Bangun SPKLU Kendaraan Listrik Riau

Dengan adanya kerjasama dan sinergitas dari pihak puskesmas ini kami harapkan dapat membantu dalam peningkatan kesehatan warga binaan yang mengingat banyaknya jumlah warga binaan yang harus dilayani terkait kesehatannya yang tidak sebanding dengan petugas kesehatan yang ada.

“Selain untuk pengecekan atau pemeriksaan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan vitamin, yang juga menjadi sebuah kegiatan utama dalam Posyandu Lansia tersebut. Dikarenakan, hal inilah merupakan bentuk dari sebuah kepedulian kita terhadap orang yang lebih tua, tanpa pandang bulu dan melihat mereka siapa, apa latar belakang mereka sebelum masuk kesini,” tutup kata Aziz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…

Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

RENGAT (Sapa Inhu) – Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Acara…