Perdagangan Empat Gading Gajah di Rengat Diamankan

Rengat (Sapa Inhu) – Perdagangan Empat Gading Gajah di Rengat Diamankan. Pada Kabupaten Indragiri Hulu kedapatan memperjualbelikan gading gajah di Riau. Terdapat empat gading gajah yang asalnya dari daerah Peranap, tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alami, Provinsi Riau mengatakan bahwasanya keempat gading gajah tersebut dicabut pada saat gajah sudah mati dari keterangannya

Perdagangan Empat Gading Gajah di Rengat Diamankan. Tim Ditreskrimsus Polda Riau mengungkapkan dari kasus perdagangan gading gajah tersebut sudah di tinjak lanjuti untuk proses hukum.

Baca Juga : Rutan IIB Rengat Jalan Sehat, Bagikan Stiker KTT G20

Sebanyak empat gading gajah tersebut diambil secara utuh sampai pangkalnya. Dan sebagian dari gading gajah ini merupakan kepanjangan dari gigi seri gajah yang tertanam dalam tengkorak gajah. Ahli BKSDA Riau menerangkan dari gading gajah ini merupakan yang diambil dari gajah dewasa yang diperkirakan saat ini berusia 20-25 tahun. “ungkapnya.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kuansing, bahwa hal demikian telah dimuat tayangnya melalui SIPP(Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Pengadilan Negeri (PN) yang berada di Teluk Kuantan.

Terungkapnya kasus ini setelah Tim Ditreskrimsus Polda Riau berhasil menindaklanjuti dan mengamankan sebuah mobil yang merk daihatsu xenia dengan plat nomor polisi BM 1507 RQ dan juga telah mengamankan sebanyak tiga orang pelaku terduga yang saat melintas di daerah Lebuh Lurus, pada Kecamatan Inuman.

Baca Juga : Pemuda Kritis Diserang Beruang di Inhu

Ketiga pelaku terdakwa yang telah di vonis masing-masing dengan ganjaran hukuman kuranng lebih selama 1 tahun, dengan denda sebanyak Rp 100 juta subsider dalam kurungan 3 bulan. Sidang putusan ini di gelar di PN Teluk Kuantan. Ketiga pelaku itu di vonis 1 tahun denda Rp 100 juta subsider kurungan 3 bulan,” ungkap kata Agung Rifqi Pratama selaku Humas PN Teluk Kuantan. Pada Jumat, 2 September 2022. Polisipun berhasil melakukan penangkapan tiga orang tersangka saat melintasi jalanan lintas di area Teluk Kuantan – Air Molek, Inhu yang berlokasi tepatnya di Desa Lebih Lurus, pada Kecamatan Inuman.

Sementara pencaharian orang (DPO) oleh pihak kepolisian. Terdapat satu tersangka yang berinisialkan D, dia berhasil melarikan diri dan juga sudah ditetapkan masuk dalam kategori daftar DPO. Dan juga dengan inisialkan F termasuk sebagai calon dari pembeli yang telah ditetapkan menjadi buronan polisi saat ini.

Kemudian terdakwa Y saat itu juga kedapatan langsung melakukan pembayaran secara tunai kepada si D (DPO) dengan harga sebesar Rp.98.000.000. Dan uang sebanyak itu tersebut diserahkan oleh D (DPO) kepada dua orang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor tersebut dengan total sebesar Rp.90.000.000. “ungkapnya.

Setelah itu terdakwa sempat meninggalkan lokasi, dan dari keempat batang gading gajah tersebut dia akan bawa atau angkut menuju Sumatera Barat. “tutup terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap

RENGAT (Sapa Inhu) –  Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap. Satuan…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…