Pelaksanaan Porprov, Pemkab Inhu Siapkan Atlet 22 Cabor

RENGAT (Sapa Inhu) – Pelaksanaan Porprov, Pemkab Inhu Siapkan Atlet 22 Cabor. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyadari adanya beban berat untuk dapat mengikuti pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau tahun 2022. Yang mana persiapan harus dilaksanakan semaksimal mungkin, supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra yakni Evy Irma Junita SKM MKes pada acara rapat kerja kabupaten tahun 2022 Koni Inhu di Rengat, pada Sabtu (27/8) kemarin.

Untuk pelaksanaan kegiatan Porprov Riau terakhir dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Kabupaten Inhu berada di posisi papan tengah dengan memperoleh medali sebanyak delapan medali emas. Untuk kegiatan Porprov pada tahun ini, pemkab Inhu siapkan atlet dari 22 cabor yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Semua pihak tentunya mengharapkan untuk dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi. 

Untuk itu ia berharap, momen ini dapat jadikan sebagai titik momentum untuk kebangkitan olahraga di Kabupaten Inhu. Ia mengungkapkan “Dalam event Festival Pacu Jalur Tradisional yang diikuti Kabupaten Inhu yang dilaksanakan di Telukkuantan, Kabupaten Inhu berhasil meraih prestasi yang begitu cemerlang, yakni berhasil meraih juara 1 melalui Jalur Tuah Keramat Sialang Soko,”.

Baca juga : Untuk Meningkatkan Kinerja Diperlukan Aplikasi Srikandi

Ketua KONI Riau, Ir H Iskandar Hoesin MH mengatakan, Kabupaten Inhu juga sebagai gudangnya para atlet berprestasi. Ia mengatakan “Atlet yang berasal dari Kabupaten Inhu untuk beberapa cabang olahraga (Cabor), khususnya cabor tinju dan panjat tebing sudah beberapa kali berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau di berbagai event yang diikuti,”.

Dari beberapa Cabor ini hendaknya, pada Cabor yang lain juga bisa unggul. Ini tentunya harus didukung oleh kolaborasi semua sektor.

Ketua Koni Inhu, Supri Handayani SE mengatakan, rapat kerja yang dilaksanakan ini adalah amanat dari organisasi yang harus dilaksanakan. Ia menyebutkan “Dengan pelaksanaan rapat pada hari ini tentunya akan menghasilkan ide dan gagasan yang dapat menjadi program kerja untuk kedepannya,”.

Menghadapi kegiatan Porprov Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kuansing, katanya, pihaknya sudah menyiapkan para atlet-atlet yang siap bertanding. Yang mana para atlet tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan melalui Cabor. Para atlet yang sudah mengikuti latihan tersebut, nantinya akan mengisi untuk 22 Cabor.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…

Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

RENGAT (Sapa Inhu) – Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Acara…