Rampas Handphone Warga Pekanbaru

RENGAT (Sapa Inhu) – Nyamar Sebagai Polisi, Rampas Handphone Warga Pekanbaru. Seorang residivis kasus jambret, tersangka bernama JI(24) kembali diamankan oleh polisi usai merampas handphone warga yang bertempatkan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (23/9/2022) kemarin ini.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru disaat konfirmasi, Kompol Andrie Setiawan ini mengatakan bahwa untuk modus pelaku yaitu dengan bermodus mengaku sebagai anggota dari kepolisian setempat.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Rengat Gelar Posyandu Lansia

“Benar, dia telah diamankan pelaku perampasan handphone dekat Jalan Gajah Mada Pekanbaru,” ucap dari Andrie Setiawan, Senin (26/9/2022).

Nyamar Sebagai Polisi, Rampas Handphone Warga Pekanbaru. Andrie Setiawan menceritakan, peristiwa itu berawal disaat korban yang bernama Ikhsan Fadilah (22) hendak melintas di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

“Korban ini menggunakan sepeda motor Honda ADV. Dan tak lama kemudian pelaku menghentikan si korban di jalan, lalu ia mengaku sebagai anggota dari kepolisian,” ujarnya.

Selanjutnya, pelaku meminta korban untuk menunjukkan SIM bersama STNK. Setelah itu dikarenakan tidak bisa menunjukkan surat-surat motor, pelakupun meminta handphone Samsung A03 korban untuk sebagai jaminan tilangnya itu.

Baca Juga : Perum Bulog Sebar 11.000 ton Beras Medium ke Pasar Tradisional

“Pelakupun lalu meminta si korban pulang untuk mengambil surat-surat kendaraan dan handphonenya yang dijadikan sebagai jaminan itu,” kata jebolan Akpol 2007 tersebut.

Pelaku berjanji akan menunggu korban di TKP. Setelah itu, korban yang percaya saja bahwa bener sebagai polisi, jadi korban langsung menjemput dari surat kendaraan.

Saat korban kembali, pria yang mengaku sebagai polisi tersebut sudah hilang.

Atas kejadian inilah, korban melaporkan langsung ke Polisi. Tim Resmob Jembalang Polresta selanjutnya mendapatkan sebuah informasi keberadaan pelaku yang berada di Jalan Durian, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

“Setelah mendapatkan informasi ini, kita langsung ke TKP dan mengamankan si pelaku. Hasil dari pemeriksaan yang kita lakukan, pelaku ternyata residivis kasus jambret dan baru saja sempat keluar dari Rutan Pekanbaru.” ujarnya.

Pelaku terjerat kasus hukum pidana pasal 368 KUHP dengan ancaman kurungan lebih 9 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Gelembungkan Dana PKTD Sipang Inhu. Kepala Desa Sipang…

Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap

RENGAT (Sapa Inhu) –  Sebanyak Tiga Orang Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap. Satuan…