Menjemput Aspirasi ke Pasir Keranji Dilakukan Muhammad Syafaat

RENGAT (Sapa Inhu) – Menjemput Aspirasi ke Pasir Keranji Dilakukan Muhammad Syafaat. Muhammad Syafaat berkomitmen untuk bisa memberikan perubahan secara nyata untuk warga yang menjadi daerah pemilihannya. Berbagai program dilaksanakan, baik yang berasal dari dana aspirasi maupun berkolaborasi dengan legislator di DPR RI terus mengalir. 

Ketua DPD PKS Inhu periode 2020-2025 Muhammad Syafaat mengunjungi Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu untuk menjemput aspirasi melalui reses pada, Senin (22/8/2022) kemarin. Syafaat menilai, sebagai salah satu desa yang berada di tepian sungai, Pasir Keranji membutuhkan lebih banyak sentuhan pembangunan, mulai dari pembangunan fisik dan lingkungan, maupun sumber daya manusia. 

Pada pertemuan yang berlangsung di Dusun I itu, Kepala Desa (Kades) Pasir Keranji, Isrial berharap, supaya di desanya ada sebuah taman bacaan untuk masyarakat. 

Syafaat merespon tanggapan Kades Pasir Keranji dengan mengatakan “Ini bagus sekali. Budaya literasi di tengah masyarakat memang harus terus ditingkatkan. Salah satu caranya dengan gagasan untuk mendirikan taman bacaan desa ini. Di tengah rendahnya minat baca masyarakat, perlu dihadirkan sebuah taman bacaan yang atraktif dan juga inovatif,”.

Baca juga : Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhu ini mengatakan, perlu dihadirkan taman bacaan desa sebagai ruang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Syafaat menyampaikan, desa-desa yang berada di pinggiran sungai sering dianggap sebagai daerah yang terisolasi. Hal ini dikarenakan buruknya akses jalan menuju desa tersebut. 

Akan tetapi menurutnya, masyarakat tidak boleh terisolasi dari pendidikan dan ilmu pengetahuan. “Di Pasir Keranji ini kebetulan juga sudah ada taman bacaan yang merupakan inisiatif dari masyarakat dan Babinkamtibmas Pak Rival. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi Pasir Keranji. Saya sebagai Ketua Komisi IV yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip, siap untuk mengambil  langkah terobosan,” kata anggota dewan yang berdomisili di Kecamatan Pasir Penyu ini. 

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Inhu dari dapil IV ini juga menyampaikan tekad dan semangat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membangun Inhu yang lebih maju. Anggota legislatif yang juga berprofesi sebagai pendakwah ini, mengaku sudah banyak program dari pusat melalui Anggota DPR RI Fraksi PKS, H Syahrul Aidi Maazat yang mengalir ke Inhu.  “Nilainya hampir mencapai 100 miliar rupiah. Sejak tahun 2019. Berbagai program sudah diberikan wakil kita di DPR RI ke Inhu yang bersumber dari dana pusat. Contohnya program rehab rumah, semenisasi jalan, pembangunan di daerah kumuh, turap untuk penahan abrasi, dan lain sebagainya. Semoga salah satu dari sekian banyak program itu pada suatu saat nanti juga bisa dinikmati oleh masyarakat Pasir Keranji,” harap Syafaat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Pengukuhan DPAC Perempuan Bangsa Se-Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Pengukuhan DPAC Perempuan Bangsa Se-Inhu. Acara pengukuhan Dewan…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…