Himbauan Berpakaian Melayu Menteri LHK Datang ke Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Himbauan Berpakaian Melayu Menteri LHK Datang ke Inhu. Siti Nurbaya selaku Menteri LHK dijadwalkan akan datang ke Inhu dalam waktu dekat.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sebuah rapat persiapan kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar dan Gubri ke Kabupaten Inhu.

Rapat ini diselenggarakan hari selasa siangnya di ruang rapat Thamsir Rachman lantai IV Kantor Bupati Inhu, dalam rapat ini juga dibuka dan dipimpin oleh Hendrizal selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu.

Himbauan Berpakaian Melayu Menteri LHK Datang ke Inhu. Rencana dari kedatangan Menteri Siti menggunakan jalur darat dari Pekanbaru menuju Inhu, “ucap Hendrizal mengatakan.

Oleh sebab itu, Siti mengimbau kepada seluruh OPD maupun pihak yang terkait untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi, baik dari segi pengawalan dan keamanan.

Pada kunjungan kerja dari Menteri LHK tersebut Pemerintah Kabupaten Inhu juga akan mengenalkan salah satu ikon yang menjadi kebanggaan dari Kabupaten Inhu, yaitu selendang dari suku talang mamak pada saat acara penyambutan menteri Siti Nurbaya mendatang.

Baca Juga :Konflik Lahan dengan PT RPI, Klaim Tanah Ulayat Moyang

Saya mengimbau kepada seluruh camat untuk mengundang masyarakat sekitaran Rengat dalam bersama-sama menyambut meriah dari kedatangan Menteri Siti Nurbaya dengan menggunakan pakaian adat melayu. Hal ini juga beriringan dengan peringatan Hari Jadi dari Provinsi Riau, “ungkap katanya.

Sementara dari hal itu, Paino selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inhu, memaparkan rencana dari rangkaian kegiatan Menteri Siti Nurbaya di Kabupaten Inhu di antaranya dengan menanam pohon di tepian Sungai Indragiri Hulu, melepas final pacu sampan di Danau Raja, serta berkunjung ke UPT KLHK Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT).

Kemudian selanjutnya perwakilan Balai TNTB, Nur menyampaikan sebuah rencana penyambutan dari talang mamak berupa sebuah penampilan tari-tarian persembahan tari dari suku talang mamak, musik gambus, dan rencananya juga diadakan sesi dialog bersama Menteri Siti Nurbaya.

Baca Juga :Sejumlah Personel Polres Terjaring Razia Rambut Panjang

Sementara untuk kunjungan kerja dari Menteri Siti Nurbaya yang semulanya jatuh pada tanggal 7 Agustus 2022 di geser berubah tanggalnya dan selanjutnya masih menunggu informasi dari Staf Ahli Menteri KHLK RI.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Inhu sudah siap untuk menyambut kedatangan dari Menteri Siti Nurbaya.

Dalam rapat ini turut hadir Staf Ahli Bupati Pemerintahan dan Kesra, Evi Erma Junita, Staf ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, Asisten Administrasi Umum, Dra. H. Erlina Wahyuningsih, Camat Rengat Yurmani, Dandim Inhu di wakili pasandi dim 0302 Letda Inf Diwar Asman, OPD terkait dan peserta rapat lainnya. “tutupnY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu Terbakar

RENGAT (Sapa Inhu) – PKS Mitra Agung Swadaya Pabrik Kelapa Sawit Inhu…

Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M

RENGAT (Sapa Inhu) – Kabid Dinas Pertanian Tersangka Korupsi Rp1,3 M. Yasma…

Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek

AIRMOLEK (Sapa Inhu) – Kembali Dilanjutkannya Pembangunan Jalan Jalur Dua Air Molek.…

Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

RENGAT (Sapa Inhu) – Kinerja Yang Efektif Bantu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Acara…