Event Nasional di Telukkuantan Diikuti 25 Jalur dari Inhu

RENGAT (Sapa Inhu) – Event Nasional di Telukkuantan Diikuti 25 Jalur dari Inhu. Event nasional pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diikuti 25 jalur yang berasal dari Kabupaten Inhu, event tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 25 Agustus 2022 mendatang.

Pada event yang digelar musim ini, 25 jalur asal Kabupaten Inhu, menargetkan menjadi juara satu. Hal itu bukan tanpa alasan, jalur yang akan berlaga di Tepian Narosa mendatang, sudah melewati serangkaian seleksi.

Di antara jalur yang diandalkan untuk meraih juara satu pada event nasional itu yakni, Jalur Dewi Putri Datuk Lintang Kerabat Bung Ando asal Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat. Lalu ada Jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang IKKS Inhu yang juga berasal dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Inhu, Atan SP melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Sutikno mengatakan bahwa, persiapan menghadapi event nasional pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan, sudah selesai dilakukan. 

Kabid Olahraga, Sutikno mengatakan “Dari rapat koordinasi yang sudah dilaksanakan membahas tentang jumlah jalur yang akan mengikuti event tersebut, pada awalnya ada 26 jalur yang akan mengikuti event nasional pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pada akhirnya 25 jalur yang akan berangkat ke Telukkuantan Kabupaten Kuansing,” pada Senin (15/8/2022).

Baca juga : Suami Bupati Bengkalis Diusulkan Mendapat Remisi

Dari rapat bersama itu ia juga menyampaikan, pelepasan atlet pacu jalur menuju Telukkuantan, akan dilepas secara resmi oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi pada Sabtu (20/8/2022) mendatang. Acara pelepasan atlet dayung itu, akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Inhu.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Inhu, akan menyiapkan bantuan untuk masing-masing jalur. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masing-masing pengurus jalur ketika sudah berada di Telukkuantan.

Ia menyampaikan, 25 jalur yang akan berlomba di Tepian Narosa itu di antaranya yang berasal dari Kecamatan Rengat sebanyak 4 jalur, dari Kecamatan Rengat Barat sebanyak 8 jalur, dari Kecamatan Lirik sebanyak 3 jalur, dari Kecamatan Kelayang sebanyak 2 jalur, dari Kecamatan Peranap sebanyak 4 jalur dan dari Kecamatan Batang Peranap sebanyak 4 jalur. Ia menerangkan “Target untuk tahun ini yaitu mengembalikan Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga ke Kabupaten Inhu atau mengulang kembali sejarah yang pernah ditorehkan,”.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.

You May Also Like

RAPBD Tahun 2023 Kabupaten Inhu Rp1,5 Triliun

RENGAT (Sapa Inhu) – RAPBD Tahun 2023 Kabupaten Inhu Rp1,5 Triliun. DPRD…

Masyarakat Pesajian Inhu Mengancam Akan Bergabung ke Kuansing

RENGAT (Sapa Inhu) — Masyarakat Pesajian Inhu Mengancam Akan Bergabung ke Kuansing.…

Penyitaan Aset dan Blokir Rekening

JAKARTA (Sapa Inhu) –   Penyitaan Aset dan Blokir Rekening. Jaksa Agung…

Bupati Dukung ASN Untuk Tingkatkan Pendidikan

PASIRPENGARAIAN (Sapa Inhu) – Bupati Dukung ASN Untuk Tingkatkan Pendidikan. Bupati Rohul…